15 November 2010

Dengan Blog, "Memasuki Pasar Bisnis"

Apakah anda baru saja blogging? atau kegiatan blogging anda hanya untuk sementara waktu saja? Seperti yang mungkin anda sudah tahu, blog adalah sarana yang bagus untuk mempromosikan bisnis anda, baik itu produk maupun bisnis yang anda geluti sekarang. Anda dapat berhubungan secara terus-menerus dengan visitor anda apabila anda memperhatikan beberapa tips yang ada di bawah ini :

  • Jika anda mempunyai situs Web ataupun Blog, hendaknya anda konsisten. Bukan sekedar menjadikan blog untuk kegiatan atau kesenangan sementara waktu saja. Biarlah blog dapat memberikan media penghubung antara anda dan kolega anda secara terus-menerus. Ada sebagian orang membuat blog yang hanya pada awalnya saja sering mengirim postingan dengan topik tertentu, bahkan ada yang mengirim posting sampai 4-5 kali sehari tetapi lama-lama pergi meninggalkan blognya. Seperti kita ketahui mesin pencari menyukai hal-hal baru dan biasanya diindek untuk kembali ke hal baru itu. Jadi, hendaknya blog anda menampilkan sesuatu yang baru dan memiliki variasi sehingga para konsumen blog yang pada umumnya menyukai sesuatu yang baru juga akan kembali ke blog anda untuk mencari informasi baru tersebut.
  • Jadikan blog untuk branding. Blog adalah sarana untuk perluasan bisnis usaha anda. Jika blog Anda di-host pada domain yang sama dengan situs web Anda, hendaknya tampilan dan nuansa situs web Anda dijadikan pencitraan dari karakter untuk hal tertentu. Misalkan saja situs anda bergerak di bidang marketting, pubhlising atau advertising dll.
  • Gunakan Search Engine Optimization Untuk Optimalkan Setiap Blog Post. Lalu lintas dari mesin pencari tidak biaya memerlukan biaya, kesempatan inilah yang kita gunakan untuk mempromosikan situs dan mendapatkan pelanggan potensial. Pastikan setiap postingan sebagai file terpisah yang akan dioptimalkan search engine. Pergunakan alat penelitian kata kunci untuk menemukan frase yang berkaitan dengan subjek utama dan menjalin kata-kata itu kembali ke dalam postingan.
  • Buat penawaran khusus pada blog anda, apakah anda menawarkan laporan khusus yang gratis? Apakah anda menawarkan kursus mini untuk pelanggan newslatter baru? Tambahkan tawaran ke blog anda. Hal ini mengubah pelanggan yang biasanya sekedar mampir untuk lihat-lihat blog menjadi pelanggan yang benar-benar membutuhkan keberadaan blok anda (pelanggan Newslatter). Berbagi informasi tentang bidang produk anda pada acara-tertentu ataupun pada saat seminar. Ini merupakan cara yang bagus supaya mereka mengetahui secara langsung mengenai produk anda secara lisan. Dan tentunya lebih akurat jika dibanding mereka mengetahui hanya dari kunjungan ke situs web/blog anda.
  • Hindari overselling, karena secara dramastis mengurangi pembaca blog anda. Meskipun demikian biarkan pembaca blog anda tahu tentang seminar dan blog anda. Jika anda tidak meberitahu tentunya tidak akan ada pelanggan yang datang. Sebuah blog adalah alat yang baik untuk menghasilkan lalu lintas situs web. Sekedar tambahan mendapatkan penggan newslatter baru dan menjual lebih banyak produk sesuai dengan bidang anda. Jadikan blog untuk memperkenalkan pelanggan potensial untuk bisnis anda.

Demikian sekilas info yang saya dapat setelah membaca salah satu artikel yang ada di internet, semoga berguna bagi kita semua. Terima kasih.

Artikel Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

PrevPage NextPage home